Senin, 17 Januari 2011

BERANI KATAKAN TIDAK

Diera globalisasi saat ini perkembangan teknologi informasi sangat pesat, nilai-nilai yang datang dari luar cepat sekali berbaur. Desa, kota, negara maupun dunia bisa dikatakan sudah tidak ada batasan lagi. Apa yang dinikmati orang kota bisa dinikmati orang desa atau yang bisa dinikmati di luar negeri bisa juga dinikmati di dalam negeri.
 Remaja merupakan sosok yang sedang mencari jati diri dan senang mencoba hal-hal yang baru. Apabila sang remaja tidak mampu memfilter nilai-nilai yang datang dari luar maka ia bisa celaka terjerumus dalam jurang kenistaan. Contohnya banyak remaja yang marriage by accident alias mbe he...J. kacian and sedih deh melihat kondisi sekarang ini.
Banyak remaja yang madesu alias masa depan suram karena terjebak dalam pergaulan bebas. Ada yang suka minim-minuman keras, kecanduan narkoba, dan ada yang hamil diluar nikah. Memang penyesalan tidak pernah di depan semuanya selalu di belakang. Banyak remaja yang merintih perih akibat ulahnya sendiri dengan tanpa pertimbangan matang.
Buat teman-teman yang belum terkontaminasi oleh hal-hal buruk mari berani katakan tidak untuk melakukan hal yang terlarang. Sedangkan bagi teman-taman yang sudah terperosok  ayo bangkit tidak ada kata terlambat untuk berbenah diri. Satu resep yang paling ampuh agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas yaitu dekat dengan Tuhan. Jika kita dekat dengan Tuhan maka kita akan selalu merasa diawasi dan takut dengan-Nya. Oce!!!.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar